Kenapa Anak Tidak Boleh Kebanyakan Nonton TV ini Jawabannya

SahreKan Tips - Jika kita sayang akan buah hati kita,maka jangan sungkan untuk melarang atau menegur sibuah hati melakukan yang berlebihan,contoh nya nya bermain Gadget atau nonton TV,kalau kita sayang dengan si buah hati,batasi kegiatan menonton Televisi mereka tak lebih dari dua jam sehari,karena pembatasan ini akan membantu melindungi mereka dari hipertensi yang menjadi faktor resiko penyakit kardivaskuler di kemudian hari.
Kenapa Anak Tidak Boleh Kebanyakan Nonton TV ini Jawabannya


Penelitian terbaru menunjukan anak-anak berusia 2-10 tahun yang menghabiskan banyak waktu di depan televisi maupun layar komputer dan Gadget,30 persen lebih sering mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi dibandingkan yang tidak,Kurang nya aktivitas fisik bahkan kian meningkatkan resikonya hingga 50 persen.


Hasil studi tersebut di peroleh dari 5.221 anak berasal dari 8 negara Eropa yang diikuti selama 2 tahun,pimpinan studi Dr.Augusto Cesar de Moraes,dari University of Sao paulo,Brazil mengatakan studi ini menunjukan kasus hipertensi baru dan hubungan antara aktivitas fisik serta perilaku dengan resiko hipertensi pada anak-anak Eropa.


Hipertensi disebutkan para ahli menjadi faktor resiko untuk penyakit kardiovaskuler di kemudian hari,juga meningkatkan resiko penyakit jantung iskemik.
Resiko itu bisa terjadi mengigat lebih banyak waktu yang dihabiskan anak-anak menonton televisi atau bermain game,semakin sedikit waktu mereka untuk beraktivitas secara fisik,Hasil penelitian yang di publikasikan dalam Journal of Cardiology,ini kian menguatkan rekomendasi dari para ahli mengenai pembatasan menonton yang lebih dari dua jam sehari dihubungkan dengan kegemukan,tidur yang tidak teratur hingga masalah terhadap performa akademik.
Di kutip dari Buku Serba-serbi Sehat.

Jadi mulai sekarang kurangi kegiatan menonton televisi,selain berakibat seperti yang diatas,anak-anak juga akan terkendala malas belajar,jadi sebagai orang tua kita harus lebih perhatiakn tumbuh kembang anak,dan jangan sampai kita menyesal dikemudian hari.
Sampai sini dulu Share Tips dan Manfaat di ShareKan Tips semoga bermanfaat.

0 Response to "Kenapa Anak Tidak Boleh Kebanyakan Nonton TV ini Jawabannya"

Post a Comment